Sate Kerang Medan


Sate Kerang Medan

Sate Kerang Medan

Yak, masih di Coffeebox PalMer, dan cukup menyenangkan disini dengan sajian makanan dan suasananya.

Makan malam saya masih dengan lontong Medan, namun cerita lontong Medan, monggo baca status saya di https://m.facebook.com/photo.php?fbid=1033311070015772&id=100000106650447&set=a.147195168627371.28016.100000106650447&source=48&fs=4&ref=bookmark atau di blog saya ihdaihda.wordpress.com🙂

Sekarang ijinkan saya bercerita tentang sate kerang khas Medan.
Nah, kerang yang dipakai adalah kerang dara, dengan bumbu kelapa. Kelapanya dimasak mirip rendang, dengan santan tentunya, namun parutan kelapa memberikan sensasi gurih, dikombinasikan dengan rempah, dan cenderung asin. Entah kenapa.
Menurut mas Harja Torang Riparel Simangunsong, mustinya agak sedikit manis. Well, penyajian ini bagi saya sudah amazing. Saya terbiasa sate kerang dengan bumbu kecap manis, di Kudus.

Rasanya bergolak antara gurih parutan kelapa, khas bumbu rendang, sesapan rempah hangat, dan liat daging kerang. Luar biasa🙂

About ihdaihda

a husband, a father, SHE practitioner (OHSAS, NOSA, EMS), SHE trainer & consultant, hobi di applied psychology, financial planning, sharing, life enlightening. alumni Hiperkes UNS dan saya aseli Kudus :)

Posted on April 18, 2015, in kisah and tagged . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. kayaknya enak nih, foto satenya bikin ngiler😀

Tinggalkan Balasan

