Tangkap Ayam Tangkapnya!


Makan siang di Warung Hasan II Banda Aceh sungguh luar biasa.
Warung ini cukup terkenal, parkiran penuh dan banyak meja yang digabung untuk makan siang kantoran Saat sedang hujan deras, dengan atap dari semacan asbes/seng, suaranya mengalahkan percakapan kami.

Nasi putih, kari kambing adalah semacam sayur bukan lauk. Kari kambing yang disajikan mirip sayur lodeh dengan nangka muda dan daging kambing. Kuahnya mirip kari namun encer.
Pilihan lauknya tersedia ikan bakar. Ayam goreng yang disajikan dengan cabe hijau yang digoreng, memberikan aroma yang khas dan menggugah selera. Salah satu ayam goreng yang enak yang pernah saya kunjungi.
Yang paling spektakuler adalah ayam tangkap. Ayam digoreng dengan potongan kecil, disajikan dengan daun kari dan daun pandan dan cabe hijau yang digoreng. Rasanya? Luar biasa!

Daun kari dan daun pandannya ikut dimakan, berfungsi menetralisir bau mulut. Daging ayamnya berada diantara tumpukan daun tersebut. Jadi memang seperti petak umpet nyari daging ayam diantara tumpukan daun goreng ini šŸ˜
Berani nangkap ayamnya?

Posted from WordPress for Windows Phone

About ihdaihda

a husband, a father, SHE practitioner (OHSAS, NOSA, EMS), SHE trainer & consultant, hobi di applied psychology, financial planning, sharing, life enlightening. alumni Hiperkes UNS dan saya aseli Kudus :)

Posted on April 12, 2015, in kisah and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: