Selamat Lahir Dedek….


dedek kecil

dedek kecil

U`idzuka bikalimatillahi at-tammah min kulli syaithonin wahammah wamin kulli `ainin lammah

Sebaris do’a itulah yang terlantun setelah hamdalah, sesaat putra saya lahir melalui operasi sesar.
Ini adalah pengalaman operasi sesar pertama saya dan istri, kakaknya si dedek ini dilahirkan normal🙂

Jadi ingat grubag grubug-nya Jum’at malam saat diberi opsi operasi sesar. Tidak ada persiapan mental, tidak ada dana tunai yang memadai. Ya ini sih kesalahan saya, menyimpan dana tunai di rekening bank yang saya bahkan tidak punya buku tabungannya, apalagi kartu ATM🙂

Jadi masbro, dana tunai itu penting. Dalam bahasan financial planning, disebut dana darurat.
Upayakan dana darurat bisa ditarik cepat (likuiditas tinggi) dan jumlahnya 6x pengeluaran bulanan. Ini baru kerasa tadi malam. Semalam butuh semacam DP di rumah sakit untuk operasi sesar, ruangan, dan lain-lainnya.
Jadilah semalam, hanya DP sekitar 1/7nya saja, wong bawa duitnya segitu, kan mendadak. Meski Sabtu siang, saya bisa menyelesaikan administrasi dan biaya dengan kartu kredit. Ya, kartu kredit, wong saya tidak bisa meninggalkan rumah sakit, lagian saya tidak punya kartu ATMnya.

Oya, kartu kredit juga berguna di saat darurat begini. Tidak ada yang salah dengan kartu kredit, ia hanya pengganti alat pembayaran. Yang bermasalah di cara pikir pemakainya kok.
Pada situasi darurat seperti saya di semalam sampai hari ini, kartu kredit membantu untuk memudahkan. Tinggal urusannya nanti antara saya dan bank penerbit kartu kredit😀

Dan, saya tahu betapa galau emosi istri saya. Saya? Galau juga sih, tapi tampilan saya lebih tenang, jadi saya banyak tersenyum dan menggenggam tangan istri saya saat opsi operasi disampaikan, sampai mengantar istri saya di pintu ruang operasi.

Dan alhamdulillah, telah lahir putra kami, pada 28 Dzulhijjah 1434H atau 02 November 2013 jam 00:28WIB berat 3,3KG, panjang 46CM.

Mohon doa para pinisepuh, alim ulama, bapak ibu, teman-teman sekalian, semoga menjadi penegak agama, penjaga tanah air, pembuka pintu surga, pembuka pintu rahmat Allah SWT, pembuka pintu kemanfaatan untuk masyarakat.

Jangan nanya saya sudah mandi atau belum😉 Sejak semalam (Jum’at) menemani istri di operasi, sampai sekarang, saya tidurnya seperti tidur ayam, setengah melek dan cuma sliyat-sliyut kata ibu saya, tidurnya cuma sesaat.
Sampai saya nulis dan ngepost tulisan ini saya juga belum mandi. Semoga si dedek tidak bersin-bersin🙂

Posted from WordPress for BlackBerry

About ihdaihda

a husband, a father, SHE practitioner (OHSAS, NOSA, EMS), SHE trainer & consultant, hobi di applied psychology, financial planning, sharing, life enlightening. alumni Hiperkes UNS dan saya aseli Kudus :)

Posted on November 2, 2013, in kisah and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

