Potensimu Segede Gaban!


Potensi Diri

Potensi Diri

Ini tweet saya yang entah kapan, belum sempet masuk ke blog. Saya arsipkan, semoga menginspirasi.

Waktu itu saya berbincang dengan HR manager yang sangat pren dengan saya. Kami berbincang tentang hasil psikogram, interpretasi dan potensinya. Dan saya mendapat pelajaran yang keren pisan.
Silahken dinikmati….

Bro! Ada pelajaran hari ini. Jangan percaya dengan kemampuanmu hari ini. Percayalah besok sangat bisa jauh lebih baik. Kata kuncinya cuma satu, OPTIMALISASI.

Bro! Jangan juga percaya jika orang, kecuali psychologist, bilang kemampuanmu cuma segitu. Itu mah pitnah! Kemampuan dibaca saat itu, bukan diprediksi.

Bro, sini gw ceritain. Ada orang yang diciptain dengan potensi gede, tapi kemampuan dan prestasinya pas-pasan. Nah ape yang salah? Dienye! Belum maksimal aje.

Padahal ntu orang, ibarat mobil, cc-nya gede. Dienye aje yang nginjek gasnya segitu ya larinye segitu. Ferari dipake lari 40KMPH. Nah, sayang kan.

Nah sebaliknye. Ada orang diciptain ya potensinya segitu deh. Tapi karena dimanfaatkan optimal dan maksimal, kenceng kemampuan dan prestasinya. Nah!

Ibarat mobil, cc kecil kalo gas diinjek abis kenceng juga. Ngalahin ferari yang jalan 40KMPH. Jadi kemampuan dan prestasi bukan harga mati, bro!

Jadi inget bang @ikhwansopa pernah bilang tidak ada yang tahu kapan seseorang sampai ke limitnya. Artinye potensi itu gede, segede gaban. Camkan itu bro!

Nah, apalagi yang kau tunggu bro. Kenali potensimu, kembangkan, hajar! Jangan dengerin orang lain. Dirimu adalah dirimu bro!

Masih inget fabel keledai yang terperosok ke sumur tapi bisa balik ke atas? Atau kodok tuli yang nyampe ke ujung tiang? Nah! Ape gw kate, kagak usah dengerin orang lain yang bikin semangatmu kendor.

Ingat! Kamu adalah kamu. Potensi, itu kata kuncinya. Biar kate cc kecil, kalo kenceng gasnye, gape maininnya, nyampe finish juga kan? Juara 1 pula.

So, kate temen gw, mainkan sudah!
Demikian dan sekian.

Posted from WordPress for BlackBerry.

About ihdaihda

a husband, a father, SHE practitioner (OHSAS, NOSA, EMS), SHE trainer & consultant, hobi di applied psychology, financial planning, sharing, life enlightening. alumni Hiperkes UNS dan saya aseli Kudus :)

Posted on Januari 26, 2012, in pencerahan and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

