Bisakah Kau Jawab Kawan?


duka cita

duka cita

Terdedikasi untuk 9 korban tabrakan di Tugu Tani, 22 Januari 2012. @ihdaihda

Pada sebuah kesopan & santunan yang tidak pernah terjadi di jalan raya. Dimanakah rasa itu, Kawan? Apa yang akan kau katakan pada suami & calon ayah itu…

Pada sebuah kesadaran di tempat bernama jalan raya, dimana foto anakmu yang selalu kau simpan? Bagaimana akan kau sampaikan pada suami & calon ayah itu…

Di pojok makam, ia diam dalam kesunyian, sementara suami, calon ayah itu sibuk bertanya mengapa. Bagaimana kau akan menjawabnya, Kawan?

Lalu apa yang akan kau ceritakan pada anakmu, setelah kau menari dengan sombong di jalan? Semua kaidah itu kau cibir dengan segenap tarikan mesin?

Lalu bagaimana kau akan menjawab pertanyaan-pertanyaan itu? Terlebih saat Yang Maha Adil akan bertanya, sanggupkah kau menjawabnya? Bagaimana Kawanku?

Kawan, hari ini 8 orang meninggal karena 1 orang tidak sopan. Jika kau masih saja berharap pelajaran darinya, kapan kau akan cukup cerdas untuk belajar?

Jika hari ini kau ambil pelajaran itu, dari suami & calon ayah, maka kukatakan pelajaran itu ditulis dengan darah. Cukup kah pelajaran itu Kawan?

Berapa lama lagi bukumu tertulisi darah? Atau sampai keluargamu menyesal? Kawan, mari berdoa untuk kebaikanmu. Mari bertindak untuk keselamatanmu.

About ihdaihda

a husband, a father, SHE practitioner (OHSAS, NOSA, EMS), SHE trainer & consultant, hobi di applied psychology, financial planning, sharing, life enlightening. alumni Hiperkes UNS dan saya aseli Kudus :)

Posted on Januari 23, 2012, in pencerahan and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: