Taqobbalahu Minna wa Minkum


Selamat Hari Raya Iedul Fitri. Taqobbalallahu minna wa minkum, semoga Allah SWT menerima perilaku, perbuatan, niatan, gerak hati dan lintasan pikiran kita.
Dalam pekan inilah biasanya kita begitu pelit untuk mengeluarkan sekedar shodaqoh. Barangkali ada beberapa atau puluhan yang datang di rumah kita. Yang mestinya kembali memaknai hakikat kehidupan, hakikat puasa, masih belum lepas dari ingatan betapa menjadi lapar, menjadi haus seharian adalah sesuatu yang dirasakan setiap bulan oleh mereka yang dhuafa.
Terkadang kita belum sampai pada kesadaran psikomotorik, Qur’an hanya dibaca tapi tidak pernah diamalkan. Kekayaan kita kumpulkan, tapi tidak pernah dikeluarkan zakat. Karena semuanya terjatuh pada jebakan kepemilikan yang berlebihan, posesifitas. Ya rasa memiliki bisa membunuh nurani yang fitri.
Fragmen kehidupan Salman Alfarisi RA, mengajarkan kita betapa manusia tidak memiliki apapun. Maka kembalikan semuanya kepada Allah.

About ihdaihda

a husband, a father, SHE practitioner (OHSAS, NOSA, EMS), SHE trainer & consultant, hobi di applied psychology, financial planning, sharing, life enlightening. alumni Hiperkes UNS dan saya aseli Kudus :)

Posted on September 20, 2009, in pencerahan and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: